Program Studi Teknik Sipil UMM

Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang


     Jumpa lagi. Kali ini saya membahas Jurusan yang saya pilih kuliah di UMM yakni Teknik Sipil. Jurusan Teknik Sipil UMM berdiri tahun 1981 dan telah meluluskan lebih dari 2.500 Sarjana Teknik Sipil yang berkarier sebagai Pegawai Pemerintah dan Swasta, Pengusaha Kontraktor dan Konsultan. Lulusan dibekali dengan keterampilan dan keahlian bidang teknik sipil antara lain bangunan gedung, banguanan perairan (irigasi dan bendungan), bangunan transportasi (jalan, jembatan dan pelabuhan), manajemen proyek dan transportasi. Dukungan ekstra kurikuler terdiri atas kelompok studi jembatan, gedung dan bangunan air dan telah beberapa kali meraih juara regional maupun nasional. 



Fasilitas Laboratorium yang tersedia untuk mendukung kegiatan praktikum :
1. Laboratorium Fisika
2. Laboratorium Struktur Jalan dan Beton
3. Laboratorium Hidrolika
4. Laboratorium Geodesi
5. Laboratorium jalan Raya dan Transportasi
6. Laboratorium mekanika Tanah
7. LaboratoriumGambar dan Auto CAD
8. Pusat Omputasi dan Aplikasi Teknik Sipil
  
  Laboratorium tersebut sudah dilengkapi dengan peralatan laboratorium yang memenuhi standard kebutuhan untuk praktikum sesuai aturan DIRJEN DIKTI. Selain itu, terdapat Pusat Komputasi Aplikasi Teknik Sipil yang difungsikan untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja dan peningkatan daya saing lulusan teknik sipil dalam pengetahuan aplikasi computer berupa software-software yang berlisensi antara lain; Auto CAD, STAAD-Pro, Microsoft Project, dan lain-lain.
     Alasanku memilih jurusan teknik sipil karena jurusan ini tidak jauh berbeda dengan materi jurusan yang aku dapatkan ketika dibangku SMK yakni jurusan Geomatika. Dalam hal materi pembelajaran dan praktikum tidak jauh berbeda. Dengan berbagai prestasi dan fasilitas yang baik, memilih melanjutakan kuliah di jurusan teknik sipil Universitan Muhammadiyah Malang ini sangatlah tepat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dampak Narkoba (Say No to Drugs)

Kunggulan Kampus UMM