Kunggulan Kampus UMM

Apa Sih Bedanya Kampus UMM dengan Kampus Lainnya?


   Hallo. Kali ini saya membahas bedanya kampus UMM dengan kampus lainnya. Kenapa para siswa di seluruh Indonesia bahkan luar negeri pun tertarik kuliah di kampus UMM. Ada apa aja sih di kampus UMM ini. Yuk simak penjelasan berikut.
      Perguruan Tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta masing-masing memiliki keunggulannya sendiri. Universitas Muhammadiyah Malang adalah perguruan tinggi swasta yang memiliki banyak keunggulan, misalnya mendapat penghargaan tentang mutu pendidikan, bidang administrasi dan kemahasiswaan. Tak hanya itu UMM selalu mempertahankan akreditasinya sehingga bisa dikatakan UMM tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya. Kampus ini beridiri pada tahun 1964, atas prakarsa tokoh-tokoh dan pimpinan Muhammadiyah daerah Malang. Saat ini telah tersedia tiga buah kampus; Kampus I di Jln. Bandung No. 1, Kampus II di Jln. Bendungan Sutami No. 188a, dan Kampus III di Jln. Raya Tlogo mas. Dengan mengelola 10 Fakultas, 1 program pascasarjana dan 2 Program Dokto. Dari semua fakultas tersebut terdapat 44 Jurusan (3 prodi Diploma, 34 prodi Strata, 7 prodi Pascasarjana, 2 program Doktor dan 2 prodi Profesi) http://umm.ac.id .  Fasilitas yang diberikan berupa :
  1. Fasilitas Akademik : ruang kelas, laboratorium, dan perpustakaan
  2. Fasilitas non akademik : pusat kegiatan mahasiswa, poliklinik dan
      asrama mahasiswa
  3. Fasilitas penunjang : kampus, gedung perkantoran, balai dan aula,
      kendaraan, plasa internet, komunikasi, PLTMH dan parkir
  4. Fasilitas publik : masjid, hotel, pusat kesehatan, penerbitan UMM,
      toko buku, bengkel sepeda motor, dome UMM, rumah sakit, mall,
      spbu, kafetaria, pusat souvenir dan toko
  5. Terakhir fasilitas rekreatif : stadion, lapangan basket, voli, futsal,
      bulutangkis, tenis meja, panjat tebing, kolam kuno dll.

    Jadi, keunggulan yang dimiliki kampus UMM ini menurut aku UMM adalah kampus yang bertoleransi agama, dengan adanya mahasiswa multikultural yang memiliki kewarganegaraan berbeda dan pastinya kepercayaan pun juga berbeda. Selanjutnya UMM memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan serba ada. Dan yang terakhir berprestasi di segala bidang serta kreatif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dampak Narkoba (Say No to Drugs)

Program Studi Teknik Sipil UMM